cara membuat blog Wordpress

Just another WordPress.com weblog

MENU HALAMAN DAN KOMENTAR PADA WORDPRESS November 29, 2009

D.HALAMAN/PAGE

biasanya,Wordpress menyediakan 2 halaman untuk blog anda,yaitu halaman depan (halaman utama) dan halaman tentang. Namun,melalui menu ini anda dapat menambah jumlah halaman pada blog anda. Jumlah halaman dalam satu blog tidak dibatasi. Di dalam menu halaman terdapat 2 submenu,yaitu:

  • sunting
  • dan tambahan baru

berikut penjelasannya.

1.SUNTING

jika anda memilih menu ini,Wordpress akan menampilkan daftar semua halaman yang ada didalam blog anda kecuali halaman utama. Untuk menyunting suatu halaman,anda cukup mengarahkan pointer mouse pada halaman yang ingin anda atur ulang,lalu selanjutnya yang ingin anda lakukan pada menu yang tampil dibawah nama halaman yang ditunjuk.

2.TAMBAHAN BARU

pada saat anda meng-klik menu ini,anda tidak hanya diminta mengatur tampilan dan ketentuan pada halaman baru yang akan anda tambahkan,tetapi anda juga dapat langsung mengisi halaman baru tersebut.
klik submenu Add New untuk menambahkan halaman baru. Selanjutnya anda juga dapat mengedit atau menyunting kategori taut yang sudah ada.

E.KOMENTAR

untuk melakukan pengaturan klik menu komentar hingga muncul halaman disebelah layar kanan. Arahkan pointer mouse ke daftar komentar hingga muncul pilihan pengaturan komentar,antara lain:

  • TOLAK,untuk menolak komentar yang masuk,dan tidak akan ditampilkan di blog anda.
  • TANDAI SPAM,pilihan ini bisa diterapkan pada komentar yang anda curigai sebagai spam.
  • HAPUS,dengan pilihan ini anda akan menghapus komentar yang masuk,baik komentar itu sudah ditampilkan atau belum.
  • SUNTING,gunakan pilihan ini untuk menyunting isi komentar. Mungkin mengandung kata-kata yang tidak sopan. Fasilitas ini dilengkapi untuk mengedit nama dan alamat pengirim. Anda juga dapat menentukan status komentar,seperti diterima,ditangguhkan,atau dianggap sebagai spam.
  • SUNTING CEPAT,fasilitas ini hanya untuk mengedit teks saja.
  • BALAS,pilih perintah ini jika anda ingin membalas komentar yang masuk.

spam adalah kata-kata yang mungkin mengandung Link ke situs lain.

TULISAN TERKAIT:

MENU POSTING TULISAN

MENU MEDIA

MENU LINK/TAUT

MENU HALAMAN DAN KOMENTAR

MENU PENGGUNA

MENU PERKAKAS

MENU PENGATURAN

MENU TAMPILAN

MENU POLLING

MENU UPGRADE